spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Harap Kampung Atlet Tambah Pendapatan Pedagang

    Bupati ASA Harap Kampung Atlet Tambah Pendapatan Pedagang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kampung Atlet yang merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (21/10/2022) malam.

    Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Porprov, ini bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

    Pembukaan Kampung Atlet ditandai dengan pengguntingan pita di pintu utama oleh Bupati ASA, didampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi serta Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    Bupati ASA, mengatakan ide atau gagasan Kampung Atlet yang dihadirkan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) dinilai sangat tepat sebagai upaya dalam mendukung membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sinjai.

    “Letaknya yang strategis dekat dengan venue pertandingan menjadikan Kampung Atlet ini momen dalam membangun semangat dan membangkitkan perekonomian Kabupaten Sinjai, apalagi melibatkan pedagang kita,” ucapnya.

    Bupati ASA berharap Kampung Atlet menjadi wadah dalam mempromosikan produk unggulan UMKM Kabupaten Sinjai. Termasuk memberikan kesempatan kepada pedagang untuk ikut merasakan berkah dari pelaksanaan Porprov 2022.

    “Yang paling penting adalah memberikan kenyamanan kepada pengunjung atau tamu kita agar terus ramai, menjadi tempat untuk menghibur diri karena dengan banyaknya pengunjung otomatis perputaran uang meningkat dan pendapatan serta perekonomian kita ikut meningkat,” jelasnya.

    Usai membuka Kampung Atlet secara resmi, Bupati ASA didampingi Ketua TP.PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengunjungi beberapa booth (stand), sembari menyapa pedagang dan warga yang datang ke Kampung Atlet.

    Kampung Atlet sendiri akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. Sejumlah kegiatan akan memeriahkan Kampung Atlet seperti Festival Dangdut, Senam Komunitas, Kuliner, Fashion Show, Pameran UMKM Lokal, Games, Door Prize, Lomba Mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts