Kadisdik Sinjai Harap Adanya Kolaborasi Dalam Mendidik Anak Usia Dini

0
48

SINJAI, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa menghadiri acara Parenting yang dilaksanakan oleh Kelompok Bermain (KB) Bukit Gojeng Permai di jalan Dr. Hamka Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Senin sore (15/8/2022).

Dalam arahannya dihadapan para orang tua siswa, Andi Jefrianto mengatakan perlunya sinergitas dan kolaborasi antara orang tua siswa dengan pembina PAUD di sekolah sehingga tumbuh kembang anak berjalan dengan semestinya.

Melalui parenting ini diharapkan terbangun komitmen dan kesepahaman yang sama khususnya dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini.

“Itulah pentingnya dilakukan parenting agar terjadi kesinambungan dan keberlanjutan dalam mendidik anak. Sebab anak usia dini berbeda metode pendidikan dibanding anak usia SD dan SMP, perlu kehati-hatian dalam memberikan pendidikan karena usia ini menjadi landasan pondasi dalam membentuk karakter anak, ” jelasnya.

Iapun berharap agar seluruh PAUD di Sinjai dapat melaksanakan kegiatan parenting secara rutin sehingga bisa melahirkan kurikulum yang bisa menjamin untuk menciptakan generasi yang hebat melalui pendidikan anak usia dini.

Sementara itu Pengelola KB Bukit Gojeng Permai Hj. Ernawati Madi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sekali dalam semester untuk menjalin silaturahim, kerjasama dan sinergitas antara pengelola PAUD dan orang tua siswa.

“Ini rutin kita lakukan dan biasanya kita gelar secara outdoor karena diikuti dengan segala bentuk kegiatan untuk anak, tetapi kondisi cuaca yang tidak kondusif sehingga kali ini kita adakan di sekolah dengan materi yang berbeda, ” jelasnya.

Kelompok Bermain Bukit Gojeng Permai yang memiliki 27 peserta didik ini, para orang tua siswa diberikan materi terkait karakter berbasis rumah dengan menerapkan kejujuran sejak dini. (Tim Website)

Previous articleSekda Sinjai Dorong OPD Daftarkan Tenaga Sukarelanya Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Next articleMajelis Ta’lim At-Taubah Gagas Lembaga Pendidikan Qur’an, Bupati ASA Berikan Apresiasi