spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSemangati Kader, Ketua TP. PKK Sinjai Pantau Pelaksanaan Posyandu di Lappa

    Semangati Kader, Ketua TP. PKK Sinjai Pantau Pelaksanaan Posyandu di Lappa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto meninjau langsung pelaksanaan Posyandu di Lingkungan Tappe’e Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (10/8/2022).

    Dalam kesempatan tersebut Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini melihat bagaimana pemeriksaan bayi dan ibu hamil yang dilakukan oleh para kader Posyandu setempat.

    Andi Nurhilda mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu hamil dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit stunting.

    Ia meilhat antusias ibu-ibu yang mengantarkan anak-anak untuk mendapatkan pelayanan di posyandu juga sangat luar biasa.

    “Saya berterima kasih karena para kader dan masyarakat tetap semangat untuk melaksanakan posyandu, mengingat posyandu merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan yang langsung menyasar masyarakat, ” katanya.

    Untuk itu ia mengharapkan kepada warga hendaknya senantiasa memanfaatkan kegiatan Posyandu yang telah diagendakan setiap bulan itu, demi mengetahui kondisi dan perkembangan kesehatan ibu hamil dan balita.

    “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga bisa terus meningkat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin melalui kegiatan Posyandu,” harapnya.

    Selain itu, Andi Nurhilda juga mengingatkan, bahwa anggota PKK berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat. 

    Dalam kunjungannya ke Posyandu Udang ini, Ketua TP. PKK Sinjai didampingi oleh Kepala Dinas PMD Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan Sinjai Utara dan disambut oleh Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Lurah Lappa A. Rifai Azis beserta Pengurus PKK Kelurahan Lappa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts