spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Dorong OPD Genjot Pencapaian Pendapatan Asli Daerah

    Pemkab Dorong OPD Genjot Pencapaian Pendapatan Asli Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di semua sektor.

    Hal itu menjadi poin penting yang ditekankan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan saat memimpin Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Monitoring Laporan Pertanggungjawaban Semester I (Periode Januari-Juni 2022) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (02/08/2022).

    “Teman-teman pengelola PAD diminta untuk melakukan upaya-upaya inovatif dalam optimalisasi pencapaian target PAD-nya, seperti mengoptimalkan kinerja para kolektor atau penagih,” ujarnya.

    Selain PAD, Haerani juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pengelolaan keuangan daerah secara keseluruhan belum mencapai target, khususnya perangkat daerah pengelola modal dan belanja fisik.

    “Memang proses pengerjaan baru berjalan, biasanya proses tender membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita harapkan OPD dapat melakukan pengendalian secara internal terkait dengan proses pelaksanaan program kegiatan,” pintanya.

    Pada pertemuan tersebut, tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar, Kepala OPD dan para pengelola keuangan dari masing-masing perangkat daerah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts