spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Dua Ahli Waris

    Bupati ASA Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Dua Ahli Waris

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai menyerahkan santunan jaminan kematian dan kecelakaan kerja kepada dua ahli waris.

    Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada masing-masing ahli waris yang disaksikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Hendrayanto dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Gasali, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (13/6/2022).

    Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Hendrayanto mengatakan, bahwa total santunan yang diserahkan kali ini sebanyak Rp. 345 juta kepada dua ahli waris.

    Menurutnya, santunan ini merupakan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta apabila mengalami resiko kecelakaan kerja.

    “Kami hadir disini untuk memberikan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia atau ahli waris khususnya yang mengalami kecelakaan kerja atau kematian,” jelasnya.

    Adapun yang menerima santunan ini masing-masing ahli waris dari Almarhum Muh. Amin pegawai PDAM Sinjai berupa santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Hari Tua (JKK dan JHT) dengan total Rp. 303,8 juta dan ahli waris dari Almarhumah Fauziah Waris pegawai non ASN Bappeda Sinjai berupa jaminan kematian sebesar Rp. 42 juta.

    Sementara itu Bupati ASA mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki kepedulian tinggi dengan telah membayarkan santunan kepada masing-masing ahli waris.

    “Kita tidak minta-minta ada yang kecelakaan atau meninggal. Tapi, dengan adanya program ini setidaknya ada perlindungan berupa santunan kepada keluarga yang ditinggalkan dan semoga santunan ini bermanfaat kepada ahli waris dalam menjalani kehidupan selanjutnya pasca ditinggalkan oleh keluarga yang meninggal dunia”, katanya.

    Lebih lanjut ASA menyampaikan, sebagai wujud perhatian Pemkab Sinjai terhadap masyarakat, Pemerintah Daerah terus berupaya mendaftarkan seluruh tenaga non ASN yang ada di beberapa perangkat daerah.

    “Ini yang terus kita lakukan dengan mendorong seluruh OPD agar mendaftarkan pegawai non ASN menjadi peserta. Kami juga harap BPJS Ketenagakerjaan Sinjai terus memasifkan sosialisasi supaya masyarakat bisa mengetahui manfaat dari program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

    Dalam penyerahan santunan ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib dan Pelaksana Tugas Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Muh. Saleh. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts