spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahCuaca Ekstrem, BPBD Sinjai Siap Siaga

    Cuaca Ekstrem, BPBD Sinjai Siap Siaga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Menyikapi tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang di Kabupaten Sinjai akhir-akhir ini, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang berpotensi terjadi.

    Untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem, Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman mengimbau pemerintah desa maupun instansi terkait agar lebih semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan sejak dini.

    “Untuk masing-masing desa, kemarin ada satgas di tingkat kecamatan. Ini kita tingkatkan koordinasinya. Khusus di BPBD, itu telah kita aktivasi kembali, baik yang ada di Pusdalops maupun di PRC,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/06/2022)

    Dikatakan Budiaman, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai dinilai rawan bencana. Olehnya itu, ia kembali mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati terhadap ancaman potensi bencana agar tidak menelan korban jiwa.

    Sebab menurutnya, prinsip penyelamatan adalah selalu mengutamakan pencegahan. Karena dalam bencana, kerugian material itu sudah pasti.

    “Seperti himbauan bapak Bupati Sinjai, bagaimana kita memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat sehingga dalam setiap kejadian, semaksimal mungkin dapat diminimalisir kerugiannya dan sedapat mungkin tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

    Akibat cuaca ekstrem di Sinjai, sejumlah titik tertimpa bencana, seperti tanah longsor dan pohon tumbang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts