spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDua Inovasi Pemkab Sinjai Lolos Seleksi Administrasi Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2022

    Dua Inovasi Pemkab Sinjai Lolos Seleksi Administrasi Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara RI telah mengumumkan Daftar Inovasi Kompetisi Pelayanan Publik (KIPP) yang lolos seleksi administrasi dari berbagai Unit Pelayanan Publik di seluruh wilayah Indonesia.

    Hasilnya, Kabupaten Sinjai berhasil meloloskan dua inovasi pada SINOVIK yang digelar setiap tahunnya.

    Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, Andi Sompa mengatakan, pada ajang ini jumlah proposal inovasi yang terdaftar dalam Sinovik sebanyak 3.478 proposal.

    Sedangkan jumlah proposal inovasi yang diajukan (di-submit) ke Kementerian PANRB sebanyak 2.454 proposal, yang terdiri dari, kelompok umum sebanyak 2.299 proposal dan kelompok khusus sebanyak, 155 proposal.

    Hasilnya sebanyak 1.917 proposal dinyatakan lolos, yang terdiri dari kelompok umum sebanyak 1.776 proposal dan kelompok khusus 141 proposal.

    “Berdasarkan pengumuman KemenPANRB dari empat inovasi Kabupaten Sinjai yang dikirim per tanggal 15 April lalu, alhamdulillah ada dua inovasi yang lolos seleksi administrasi proposal,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (28/4/2022).

    Dua inovasi tersebut adalah inovasi Pakan Ternak dari Limbah Batang Pisang atau “Papi Limbap” dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), kemudian inovasi Massipa (Rumah Singgah Pasien dan Keluarga) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

    “Semoga dua inovasi dari Kabupaten Sinjai ini bisa masuk ke tahap selanjutnya dan masuk Top 90 bahkan Top 40,” harapnya.

    Tahapan selanjutnya pada kompetisi ini yakni, penilaian proposal tanggal 9-27 Mei 2022, pengumuman finalis top 8 Juni, presentasi dan wawancara 22 Juni – 12 Juli, Verifikasi dan observasi lapangan 19-22 Juli, penyerahan penghargaan pada bulan Oktober. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts