Hadapi Idul Fitri, Bupati ASA Hadiri Rakor Lintas Sektoral

0
11

SINJAI, – Kepolisan RI melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektoral melalui video conference bersama Kapolri, para Menteri terkait, Kapolda, Kapolres/ Kapolresta seluruh Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Untuk wilayah hukum Polres Sinjai rakor lintas sektoral berpusat di Ruang Vidcon Lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, perwakilan Kodim 1424 Sinjai serta instansi terkait dan stakeholder.

Rakor yang membahas segala persiapan menghadapi mudik lebaran 2022, mulai dari pengamanan dan pengawalan arus mudik, hingga penyaluran BLT serta percepatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan ini, dia menekankan agar pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal sehingga masyarakat bisa mudik, tetapi laju kasus covid-19 bisa terkendali.

Hal ini berkaca pada pengalaman dua tahun lalu, disaat mudik dibatasi namun nomor kasus Covid-19 meningkat saat gelombang varian delta dan omicron melanda Indonesia. Dengan begitu, Listyo Sigit berharap hal itu tak terulang kembali.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, mengaku akan menindaklanjuti beberapa arahan Kapolri. Termasuk akan mendirikan beberapa posko di daerah rawan macet dan kriminalitas.

“Poskonya akan ditempatkan di daerah rawan macet dan rawan kriminalitas sehingga dapat membantu kelancaran para pengemudi dari luar Sinjai yang akan masuk ke Sinjai,” ucapnya. (Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Serahkan Bantuan Pangan dari Kementan RI
Next articleBupati ASA Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Babul Khaer Bondu Sinjai Barat