spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Serahkan Bantuan Pangan dari Kementan RI

    Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Pangan dari Kementan RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah bersama Camat Bulupoddo Syahrul Paesa menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada kelompok Wanita Tani Mallilu Sipakainge bertempat di Dusun Saharu Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Kamis (14/4/2022).

    Bantuan pangan ini berasal dari Kementerian Pertanian RI (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Perkebunan Kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Hj. Marwatiah mengatakan bahwa ada 200 paket bantuan yang diperuntukkan untuk masyarakat Sinjai dengan sasaran rumah tangga miskin, petani miskin, buruh tani, petani penggarap, petugas lapangan yang terdampak Covid-19 dan tenaga pendukung di bidang pertanian.

    “Dalam satu paket terdiri atas 2 pangan strategis yaitu dua liter minyak goreng dan dua liter gula pasir. Kenapa dua pangan ini karena minyak goreng dan gula pasir saat ini melonjak harganya dan bahkan ketersedian dipasaran terbatas,” jelasnya.

    Tujuan disalurkan bantuan ini kata Marwatiah adalah untuk melaksanakan kesiapsiagaan, respon dan antisipasi kondisi akibat pandemi Covid-19 yang terkait ketersediaan pangan yang dibutuhkan masyarakat.

    “Bantuan ini akan disalurkan ke Kabupaten /kota secara bertahap dan untuk tahap pertama ini Sinjai mendapatkan 200 paket untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Bulupoddo dan Sinjai Utara. Insya Allah bantuan selanjutnya kita serahkan di kecamatan lainnya, ” tambahnya.

    Sementara itu Camat Bulupoddo Syahrul Paesa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kementan RI yang telah memberikan bantuan pangan khususnya kepada warga Bulupoddo.

    Menurutnya bantuan ini sangat berarti apalagi di bulan suci ramadan ini kebutuhan pangan seperti minyak goreng dan gula pasir sangat dibutuhkan.

    “Semoga bantuan pangan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna mencukupi kebutuhan dalam mengatasi kesulitan dari masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pangan saat ini, ” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts