spot_img
Saturday, February 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Jamin Stok Daging Aman Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

    Pemkab Jamin Stok Daging Aman Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menjamin ketersediaan daging menjelang Ramadhan 1443 Hijriah dan Idul Fitri tahun ini dalam kondisi cukup dan aman.

    Demikian diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, H. Burhanuddin.

    “Insya Allah kita di Kabupaten Sinjai masyarakat tidak usah ragu bahwa ketersediaan stok daging sapi dan ayam itu mencukupi kebutuhan masyarakat kita menjelang ramadan tahun ini,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/3/2022).

    Disamping menjamin ketersediaan stok, pihaknya juga optimis bisa mengirim ke beberapa daerah untuk membantu pemenuhan terutama daging sapi di wilayah Sulawesi Selatan dan kalimantan Timur.

    “Insya Allah sampai perayaan Idul Fitri cukup, karena seperti daging sapi kita salah satu daerah penghasil untuk ternak sapi, bahkan stok daging sapi kita biasanya dipakai untuk menutupi kebutuhan sebagian di Makassar dan sebagian ke Kalimantan Timur,” jelasnya.

    Sementara itu, terkait dengan kesehatan daging yang beredar di pasaran, Burhanuddin menegaskan bahwa, Dinas Peternakan senantiasa melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah pemotongan ternak.

    “Jadi kita yakinkan bahwa ternak yang disembelih untuk pemenuhan daging itu adalah ternak sehat demikian juga pada saat sudah penyembelihan kita lakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diedarkan. Sehingga kita yakini daging-daging yang diedarkan adalah daging yang memenuhi standar kesehatan,” kata dia.

    Terkait dengan stok ternak sapi, Burhanuddin menyebut berkisar antara 2.000 sampai 4.000 ekor. Jumlah tersebut masih ada ditingkat petani.

    “Jadi petani akan melepas itu sesuai dengan permintaan. Stoknya ada ditingkat petani, jadi aman untuk kita di Sinjai,” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts