spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDispusip Sinjai Lakukan Survei Minat Baca

    Dispusip Sinjai Lakukan Survei Minat Baca

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai melaksanakan survei tingkat kegemaran membaca masyarakat tahun 2021.

    Hal ini merupakan tindak lanjut dari rencana strategis Perpustakaan Nasional dimana Pemerintah Daerah perlu melakukan pengukuran Indikator Kinerja Kunci (IKK) urusan bidang perpustakaan yang salah satunya adalan nilai Tingkat Kegemaran Membaca (TGM).

    Kepala Dispusip Sinjai Mansyur, Selasa (14/12/2021) mengatakan bahwa survei ini diperkuat dengan adanya Surat Edaran Bupati Sinjai Nomor: 072/21.2090/SET perihal Survei TGM masyarakat yang ditujukan kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

    Nilai kegemaran membaca masyarakat adalah tingkat perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam memperoleh pengetahuan dan informasi dari berbagai bentuk media yang dapat dilakukan secara mandiri oleh Pemerintah Daerah dalam jangka waktu tertentu.

    “Tujuan dari survei ini adalah melakukan identifikasi dan kajian gemar membaca masyarakat Sinjai dalam rangka mewujudkan budaya baca masyarakat,” jelasnya.

    Adapun metodologi yang digunakan adalah metode survei dengan pengukuran dimensi utama adalah frekuensi membaca, durasi membaca dan jumlah buku yang dibaca.

    “Jadi kami harapkan agar survei kegemaran membaca masyarakat bisa diisi dan disebarluaskan melalui link https://bit.1y/SINJAIBACA2021, ” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts