spot_img
Tuesday, May 7, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik, Kadis Kominfo Sinjai Bawakan Materi Kehumasan

    Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik, Kadis Kominfo Sinjai Bawakan Materi Kehumasan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik di Aula Hotel Rofina adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan.

    Ia membawakan materi Tugas dan Fungsi Kehumasan pada pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Jurnalis Peduli Sinjai (JPS). Selasa, (14/12/2021)

    Dalam pemaparannya, Tamzil menekankan tujuan pokok dan fungsi (tupoksi) kehumasan kepada peserta pelatihan.

    “Keinginan kita, bagaimana agar fungsi kehumasan itu bisa menjadi corong bagi aparat desa untuk menyampaikan program-program yang dilakukan ataupun potensi yang dimiliki oleh setiap desa,” kata Tamzil saat memaparkan materinya.

    Tamzil juga meminta para peserta agar setelah selesainya pelatihan ini, dapat lebih pro aktif dalam memberikan informasi dengan cepat dan akurat melalui pemanfaatan website desa.

    “Jadi kita inginkan agar teman-teman aparat desa ini bisa lebih intens memberikan informasi yang terpercaya sesuai kaidah jurnalistik,” kuncinya.

    Selain Kadis Kominfo, narasumber lainnya yang dilibatkan oleh panitia pelaksana pelatihan jurnalistik adalah Muhammad Salih. Ia merupakan seorang mantan jurnalis di beberapa stasiun televisi swasta nasional.

    Sekedar diketahui, pelatihan jurnalistik yang menyasar aparat desa dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Sinjai ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mu’min. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts