spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Bupati Sinjai, Sekda Lantik Pengurus HIMAS Gowa

    Wakili Bupati Sinjai, Sekda Lantik Pengurus HIMAS Gowa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kabupaten Gowa resmi dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Sabtu malam, (13/11/2021)

    Masyarakat Sinjai di Kabupaten Gowa yang terhimpun dalam HIMAS ini, dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

    Dalam sambutannya, Ketua DPC HIMAS Gowa, Suarman menuturkan bahwa warga Sinjai yang bermukim di Kabupaten Gowa diperkirakan kurang lebih sebanyak 10.000 orang.

    “Para pengurus yang hadir ini semuanya besar di Sinjai. Setelah tamat di SD sampai SMA, mereka berjuang ke kampung sebelah atau Gowa,” katanya.

    Kehadiran HIMAS di Kabupaten Gowa lanjut Suarman, merupakan sebuah bentuk tanggung jawab untuk menyatukan warga Sinjai. Paling tidak, dapat memberikan sumbangsih pembangunan di kampung halaman.

    “Pada kesempatan ini, kami melaporkan bahwa HIMAS di Gowa Insya Allah akan menata manajemen, serta mendata jumlah warga Sinjai di Kabupaten Gowa untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat Sinjai,” cetusnya.

    Saat membacakan sambutan Bupati ASA, Sekda Sinjai Drs. Akbar, mengharapkan kontribusi DPC HIMAS Gowa dalam mendukung dan menyukseskan setiap program pemerintah daerah.

    “Melalui wadah HIMAS ini, mari kita tingkatkan sinergitas, kepedulian dan partisipasi untuk membangun kampung halaman tercinta. Dengan suasana kebersamaan ini, kita bisa mewujudkan persatuan antar masyarakat Sinjai yang tersebar di luar daerah,” ucapnya.

    Hadirnya setiap pengurus HIMAS di berbagai penjuru wilayah termasuk di Gowa kata Akbar, diharapkan bisa memperkenalkan potensi Sinjai.

    “Kita di Sinjai memiliki potensi besar, khususnya dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan hingga pariwisata. Untuk itu, HIMAS diharap bisa menjual keanekaragaman potensi Sinjai di daerahnya,” pungkasnya.

    Terpantau dalam pelantikan DPC HIMAS Gowa ini, hadir perwakilan DPW HIMAS Sulsel, unsur Forkopimda, Ketua KNPI Sinjai, serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts