Sukses Raih 5 Kali WTP, Bupati ASA Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

0
66

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut yang diraih untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016 sampai 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (14/9/2021).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa rakernas ini merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan yang diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara secara berkelanjutan.

Kegiatan yang bertema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi” ini, Sri Mulyani juga memberikan apresiasi kepada seluruh daerah di Indonesia atas pencapaian daerah tersebut dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 5, 10 dan 15 tahun berturut-turut.

“Peningkatan kualitas laporan keuangan pada situasi extraordinary merupakan prestasi yang tidak mudah dan tidak sederhana. Saya sampaikan penghargaan untuk seluruh lembaga dan pemda yang terus menjaga keuangan negara dan membangun tata kelolanya,” ujar Menkeu.

Usai mengikuti acara ini dari ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Bupati ASA mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih dari Menteri Keuangan dengan capaian opini WTP 5 kali berturut-turut.

Menurutnya, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak baik itu pimpinan, OPD, dan seluruh pegawai yang ada di Pemkab Sinjai.

“Penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh unsur yang ada. Semoga ini menjadi pemantik agar bekerja lebih keras lagi untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih, agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai menjadi semakin baik..

Bupati lulusan Magister di Monash Univeraity Australia ini berharap raihan ini dapat terus dipertahankan di masa-masa yang akan datang sehingga menjadi bukti bahwa pengelolaan anggaran di pemerintahan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

“Kami mohon dukungan dan doa masyarakat sehingga kami di Pemerintahan untuk bersatu dan bekerjasama dalam mengelola keuangan secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, ” kata ASA yang didampingi oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Arif. (Tim Website)