Upaya Putus Penyebarannya, Satgas Covid-19 Kelurahan Biringere Perkuat Sinergitas

0
177

SINJAI – Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Pemerintah Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara menggelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Kamis (26/8/2021).

Sosialisasi ini dibuka oleh Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin dan dihadiri oleh unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara, Ketua TP. PKK Kelurahan Biringere, perwakulan dari Puskesmas Balangnipa, Ketua LPM, para Kepala Lingkungan, para Ketua RT/RW, Tohoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda setempat.

Lurah Biringere A. Mudzil Djalil menuturkan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan. 

Hal ini menurutnya penting, mengingat pola persebaran Covid-19 belakangan ini mengalami tren peningkatan dan Sinjai masih masuk dalam kategori PPKM level 3.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penanganan Covid-19 ini perlu upaya bersama dari seluruh pihak untuk bersama-sama dan bergotong royong untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Melalui pertemuan ini diharapkan lahir sebuah rekomendasi atau usulan dari seluruh pihak untuk menyatukan langkah bagaimana upaya kita bergotong royong menangani Covid-19 ini, ” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini masih ada 3 warga Kelurahan Biringere yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan terus mendapatkan pemantauan dari Satgas Covid-19 Kelurahan Birongere.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin mebyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh pemerintah kelurahan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

Hal ini katanya merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu mengingat Sinjai masih berada di kategori PPKM level 3.

“Sosialisasi ini adalah tindak lanjut dari rapat yang dilaksanakan di ingkat Kabupaten, dimana bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan untuk lebih memasifkan kegiatan posko PPKM mikro yang ada di kelurahan hingga di tingkat RT,” ungkapnya.

Ia berharap Satgas PPKM mikro yang terlibat bisa mengerjakan tugasnya masing-masing termasuk memaksimalkan peran Ketua RT/RW yang mengetahui langsung kondisi masyarakatnya. (Tim Website)