Siap-siap! Pemkab Sinjai Bakal Adakan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup

0
110

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dalan waktu dekat akan membuka pendaftaran calon duta lingkungan hidup tahun 2021.

Rencananya, pendaftaran calon duta lingkungan hidup tahun 2021 ini akan dibuka pada akhir Agustus 2021 mendatang.

Kepala DLHK Sinjai, Ir H Ramla Hamid mengatakan, pencarian duta lingkungan hidup dibuka untuk nantinya mewakili Pemkab Sinjai dalam pemilihan duta lingkungan hidup di tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH).

“Dari hasil pertemuan tadi dengan stakeholder terkait, kami segera membentuk panitia seleksi memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Calon Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai”, ungkap Ramlan, usai memimpin rapat di kantornya, Senin (16/8/2021)

Pendaftaran calon duta lingkungan hidup Kabupaten Sinjai, lanjut Ramlan, dibuka untuk usia kalangan pelajar maupun mahasiswa yang punya wawasan tentang lingkungan hidup.

“Nantinya yang akan berhasil jadi juara akan kami utus satu pasang untuk mewakili Pemkab Sinjai dalam event Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulsel,” bebernya.

Sementara untuk pemilihan duta Lingkungan hidup tingkat Provinsi Sulsel, bakal dilaksanakan pada akhir September 2021 mendatang.

Ramlan berharap, calon duta lingkungan hidup yang terpilih nanti memberikan kontribusi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di ajang tersebut. (Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Dorong Pelaku UMKM Inovasi Produk dan Digitalisasi Pemasaran
Next articleBupati ASA Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama dan Sentra Peternakan di Sinjai Selatan