spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama dan Sentra Peternakan di Sinjai...

    Bupati ASA Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama dan Sentra Peternakan di Sinjai Selatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Peningkatan taraf hidup dan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai menjadi perhatian pemkab Sinjai di bawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Salah satunya dengan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kesehatan yang memadai seperti pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D atau Pratama di Bulupaccing, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

    Pembangunan RS Pratama di daerah selatan Kabupaten Sinjai yang dikerjakan oleh PT Harfiah Graha Perkasa dengan alokasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp28 miliar lebih itu ditinjau Bupati ASA, Senin (16/8/2021)

    Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan RS Pratama yang menjadi program unggulan Bupati ASA di bidang kesehatan berjalan lancar. Termasuk memastikan kualitas bangunan.

    “Jadi saya datang untuk melihat bagaimana perkembangannnya, apalagi ini juga merupakan salah satu visi misi program unggulan yang kemarin saya janjikan untuk masyarakat. Alhmdulillah ini bisa terlaksana di tahun ini”, ungkapnya.

    Bupati ASA berharap, dengan hadirnya RS Pratama ini, kedepan masyarakat Sinjai Selatan dan sekitarnya tidak akan jauh-jauh lagi ke Kota Sinjai untuk berobat seperti yang berada di wilayah kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Borong, bahkan warga Bulukumba yang dekat dengan kecamatan Sinjai Selatan.

    “Mudah-mudahan dengan hadirnya RS Pratama ini, bisa meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Sinjai Selatan. Termasuk Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Borong, bahkan warga dari Bulukumba”, jelasnya.

    Dari hasil peninjauan, Bupati ASA optimis RS Pratama pertama di wilayah Selatan Sinjai ini bisa dioperasikan tahun 2022 mendatang. “Inshaa Allah akan rampung akhir tahun ini, dan tahun depan sudah bisa dioperasikan”, tandasnya.

    Tidak hanya melihat progres pembangunan RS Pratama, Bupati ASA yang didampingi Kadis PUPR, Andi Taufiq Saleh, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Kepala Disperindag dan ESDM Muh Saleh serta Camat Sinjai Selatan Andi Hadi, juga memantau langsung progres pembangunan Sentra Peternakan di daerah itu.

    Sentra peternakan sendiri dikerjakan PT. Mitra Ayangga Nusantara dengan alokasi anggaran sebesar Rp15,7 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pembangunan sentra peternakan yang berdampingan dengan pembangunan RS Pratama, direncanakan akan rampung akhir tahun ini dan dipastikan akan menyerap tenaga kerja. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts