spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-18 Tahun

    Bupati ASA Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-18 Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI,- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mencanangkan vaksinasi anak usia 12-18 tahun. Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS) bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021.

    Vaksinasi dengan sasaran 110 dosis ini berlangsung di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat pagi (23/07/2021).

    Usai mencanangkan, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena vaksinasi anak menurutnya merupakan salah satu bentuk kepeloporan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

    Vaksinasi anak kata Bupati ASA, juga merupakan sarana efektif bagi anak agar bisa meningkatkan imunitas tubuh demi kebaikan bersama, dan untuk menekan angka kasus Covid-19, khususnya bagi anak di Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik untuk anak-anak kita agar ikut vaksinasi, sehingga nanti jika keadaan telah mencapai ‘Herd Imunity‘ di atas 50 persen, mereka dapat kembali bersekolah, berkumpul, dan bermain seperti biasanya,” ucap Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    Dengan pemberian vaksin untuk anak ini, tidak hanya melindungi anak dari Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak menularkannya pada orang dewasa yang rentan. “Dengan begitu penularan Covid-19 bisa kita putus,” sambungnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati ASA mengajak mengajak anak-anak untuk menyukseskan vaksinasi, termasuk meminta peran anak membantu pemerintah menangkal isu hoax terkait vaksinasi Covid-19.

    “Semoga mereka (anak-red) tidak percaya berita hoax terkait vaksinasi. Karena vaksin dijamin aman dan bermanfaat untuk kita. Yang terpenting sekarang, semua masyarakat mau di vaksin dan InsyaAllah kita bisa kembali ke keadaan normal lagi,” pintanya.

    Pencanangan vaksinasi anak sendiri dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Ikatan Dokter Anak Sinjai, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Kabag Protokol dan Komunikasi serta Pimpinan Setdakab Abd. Azis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts