Perangkat Daerah Didorong Terus Berinovasi

0
67

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menggelar Diseminasi Pengembangan Inovasi Daerah, Senin (12/7/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan relegius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul berdaya saing telah melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang diharapkan dapat mencapai visi tersebut.

Dalam peningkatan SDM dikatakan Ilham, termasuk SDM tenaga perangkat daerah Kabupaten Sinjai tentu akan menjadi salah satu ukuran untuk peningkatan derajat kemandirian, unggul dan berdaya saing, dan dengan kemampuan, keterampilan yang mereka miliki untuk bekerja menjadi upaya untuk meningkatkan pelayanan dasar maupun pelayanan publik.

“Oleh karena itu kepada peserta yang mengikuti diseminasi ini saya harapkan benar-benar dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk mendapatkan kompetensi yang dapat digunakan untuk pengembangan inovasi daerah dalam mendorong kompetisi positif antar pemerintah provinsi dan antar pemerintah kabupaten dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dia menuturkan, inovasi dalam rangka untuk memudahkan pelaksanaan tugas perangkat daerah diharapkan dapat terus diciptakan, agar mempercepat pencapaian visi misi pemerintah daerah.

“Kita berharap bahwa setiap tahun itu, harus ada minimal satu inovasi untuk seluruh perangkat daerah, dan kita akan melakukan evaluasi juga dari pada pelaksanaan inovasi tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Ilham, inovasi yang dilahirkan itu dapat dilombakan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kalau kita bisa masuk misalnya tingkat nasional, kan bisa mendapatkan penghargaan dan ujung-ujungnya kita akan diganjar dengan dana investasi daerah,” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Tim Bonthain Institute Rahman Ramlan dan H Iwan Setiawan, serta dihadiri Kepala Balitbangda Sinjai Arifuddin dan para peserta diseminiasi pengembangan inovasi daerah lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Diganjar Penghargaan di Bidang Koperasi
Next articleBupati ASA Teken Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi dengan UIN Alauddin Makassar