spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Teken Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi dengan UIN Alauddin Makassar

    Bupati ASA Teken Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi dengan UIN Alauddin Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyepakati kerja sama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (12/7/2021).

    Kerja sama itu diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Rektor UIN Alauddin Makassar, yang diwakili Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama dan pengembangan lembaga Dr Kamaruddin Abu Nawas di Ruang Rapat Senat UIN Alauddin Makassar.

    Kamaruddin mengatakan, kerja sama ini mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah yang bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas Sumber daya Manusia (SDM).

    “Itu yang akan kita perluas nanti sehingga rekan-rekan (Dekan red) tentu dan para pimpinan lembaga sangat antusias untuk kerjasama ini kedepan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati ASA, menyambut baik kerja sama ini, lantaran sejalan dengan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kualitas SDM yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

    Tak hanya sekedar seremonial belaka, namun kerja sama ini diharapkan kedepan, memberikan kontribusi positif terhadap Pemkab Sinjai.

    Harapan lainnya, kata Bupati ASA dapat membantu dan mempermudah putra putri Sinjai yang ingin melanjutkan atau menempuh pendidikan hingga jenjang strata satu (S1) dan seterusnya. Termasuk, kesempatan untuk mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa.

    “Mudah-mudahan bisa membantu Pemkab dalam mencari solusi-solusi permasalahan yang ada di Kabupaten Sinjai dan juga bisa membuat program-program khususnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan yang sejalan dengan program kami,” harapnya.

    Perlu diketahui bahwa salah satu program bidang keagamaan yang saat ini telah digalakkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA yakni program Penghafal Alquran. Dimana program ini melahirkan puluhan penghafal Alquran setiap tahunnya dengan bekerja sama pondok pesantren yang ada di Sinjai.

    Tak hanya itu, Bupati ASA juga mengelontorkan bantuan pendidikan (beasiswa) setiap tahunnya untuk mahasiswa prestasi.

    Selain Bupati ASA, penandatanganan kerja sama ini juga dilakukan Pemkab Bantaeng yang diteken Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

    Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, Kepala Kemenag Sinjai, Drs H Abd Hafid Talla, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh Rusli serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai Abd Asiz. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts