Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor dari Pemprov Sulsel Tiba di Sinjai

0
158

SINJAI, – Bantuan untuk korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa waktu lalu, mengalir ke Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Bantuan berupa logistik, perlengkapan dapur, makanan bayi hingga makanan siap saji tersebut datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan tiba di Dinas Sosial (Sosial) Sinjai, Sabtu (10/7/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Sosial Provinsi Sulsel, Hasan Basri Ambarala, mengatakan bantuan yang diserahkan secara simbolis ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Sulsel melalui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu juga sebagai wujud keprihatinan Pemprov Sulsel dalam rangka membagi rasa empati kepada warga Sinjai yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Jadi bapak Gubernur yang memerintahkan kami kesini dalam rangka membagi rasa kepada penduduk dan masyarakat Sinjai, karena apapun yang namanya bencana yang ada di sini dialami oleh masyarakat Sinjai itu adalah masyarakat Sulsel,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, bantuan lainnya yang akan disalurkan ke warga terdampak banjir dan tanah longsor, khususnya berupa beras sebanyak 2.000 kg atau 2 ton.

“Karena saya melihat keseriusan pak Sekda dalam menerima kami, yang awalnya saya janjikan 1 ton kini menjadi 2 ton. InsyaAllah secepatnya akan dikirim ke sini,” beber Ambarala yang juga Asisten Pemerintahan Setprov Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Ambarala turut menyampaikan pesan khusus Plt Gubernur Sulsel agar penyaluran bantuan nantinya ke warga terdampak dapat dilakukan dengan baik.

“Pesan pak Plt Gubernur, bahwa bantuannya dapat disalurkan dengan baik dan sampai kepada masyarakat terdampak. Semoga warga kita dalam kondisi yang baik dan menjaga silaturahmi. Itu pesannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin, menerangkan bahwa bantuan tersebut rencananya akan disalurkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kepada warga terdampak dalam waktu dekat ini.

“InsyaAllah pak Bupati nanti yang akan serahkan langsung bantuan ini ke warga yang terdampak dari bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan korban terdampak banjir dan longsor di Sinjai, Kadis Sosial Andi Muh Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai, Abd Asiz.

Sebelumnya, pasca banjir dan tanah longsor pada Kamis 8 Juli 2021 kemarin, Bupati ASA terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana yang ada dalam kota Sinjai.

Gerak cepat Bupati ASA, dengan menyusuri titik lokasi bencana ini dirangkaikan dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban terdampak bencana.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, logistik seperti tenda, tikar, peralatan dapur hingga perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi. (Tim Website)