Disdik Sinjai Bakal Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah

0
198

SINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai rencananya akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Calon Kepala Sekolah, pada hari Kamis (22/4/21) mendatang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan bekerjasama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa, mengatakan, bahwa tujuan dari diklat calon kepala sekolah tersebut untuk menyiapkan calon kepala sekolah yang handal, karena di tangan kepala sekolah yang handal, sekolah akan bergerak maju dan semakin berprestasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali keterampilan peserta diklat calon kepala sekolah, terkait aktifitas pembelajaran pendidikan calon kepala sekolah,” katanya, saat ditemui Selasa (20/4/21).

Jefrianto menjelaskan, bahwa peserta pendidikan dan pelatihan tersebut adalah calon kepala sekolah yang telah dinyatakan lulus seleksi calon kepala sekolah sejumlah 84 orang mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

“Saat ini ada sekitar 30 satuan pendidikan yang lowong tanpa kepala sekolah. Olehnya itu, melalui diklat ini diberikan ilmu dan gambaran untuk bagaimana nanti mengelola menjadi nahkoda di satuan pendidikan yang akan ditempati,” katanya. (Tim Website)