spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCiptakan Generasi Qurani, Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki Gagas 'Madrasah Ramadan'

    Ciptakan Generasi Qurani, Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki Gagas ‘Madrasah Ramadan’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bulan Ramadan adalah bulan istimewa bagi kaum Muslimin. Dibulan ini, umat Islam ditempa, dididik, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi insan mulia. 

    Seperti yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki di Jalan Bulu Bicara, Kecamatan Sinjai Utara, yang menggelar ‘Madrasah Ramadan’ bagi peserta didik.

    Kegiatan yang dihadiri oleh para orang tua santri ini, dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Selasa (13/4/21).

    Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki, Ummi Rabiah, mengatakan bahwa Madrasah Ramadan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam rangka membentuk karakter islami pada murid dan melahirkan generasi muda yang qurani.

    Kegiatan Madrasah Ramadan ini pula diharapkan dapat membentuk akhlakul karimah sehingga bermanfaat baik di tengah masyarakat dan keluarga.

    “Kami memiliki murid sekitar 600 orang, melalui wadah ini kita bisa mencetak hafiz dan hafizah serta generasi qurani yang memiiki mental spiritual,” jelasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung dan mengapresiasi adanya Rumah Tahfiz Al Furqan Bongki. Keberadaan rumah tahfiz ini mendukung program pemerintah dalam mendidik dan melahirkan para penghafal Alquran.

    “Begitupun dengan diadakannya kegiatan Madrasah Ramadan ini, anak-anak kita bisa memperdalam ilmu agamanya dan juga bagi orang tua yang ingin menghafal Alquran bisa melalui rumah tahfiz ini,” imbuhnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts