spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Dorong Koperasi Terus Berkembang

    Pemkab Sinjai Dorong Koperasi Terus Berkembang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mendorong agar seluruh koperasi yang ada di Bumi Panrita Kitta terus berkembang dan mengalami peningkatan.

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah seperti pendampingan dan pengawasan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, La Baba Paisal saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (16/2/21).

    Menurut La Baba, koperasi merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam membantu Pemerintah Daerah meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat. Dengan berkembangnya koperasi yang ada, bakal berdampak positif bagi perkembangan daerah.

    “Oleh karena itu pemerintah selalu hadir dalam memberikan solusi bagi koperasi. Kita terus memberikan dukungan pendampingan berupa bantuan dana bergulir, pelatihan dan pengawasan,” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, di triwulan pertama ini pihaknya akan mendatangkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) untuk mensosialisasikan kepada koperasi terkait bantuan dana bergulir yang diberikan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

    “Dana ini bisa diberikan bagi koperasi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dengan bunga sangat rendah yaitu hanya 3% per tahun. Mudah-mudahan koperasi yang ada di Sinjai bisa memperoleh bantuan dana bergulir tersebut,” ujarnya.

    Mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai ini berharap, 132 jumlah koperasi yang ada di Sinjai segera melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Sebab hal ini menjadi dasar koperasi dikategorikan sehat.

    “Di triwulan ini kita mendorong koperasi agar melakukan RAT karena ini menjadi penilaian suatu koperasi yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan, ” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts