spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahfidz Qur'an di MTQ ke-41 Alami Perkembangan

    Tahfidz Qur’an di MTQ ke-41 Alami Perkembangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kesuksesan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama dengan Wakilnya, Hj. Andi Kartini Ottong selama kurang lebih satu tahun memimpin Kabupaten Sinjai, dalam melahirkan Hafidz Al Qur’an juga bedampak pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tahun ini.

    Sebab, dikatakan Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Sinjai, H. Roslan untuk cabang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang berlangsung di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat mengalami perkembangan.

    Hal itu kata dia, tak lepas dari komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam melakukan pembinaan terhadap putra-putri Kabupaten Sinjai.

    “Tahun ini ada perkembangan disegi Tahfids Al Qur’an dan ini memang cita-cita Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, sehingga beliau terus melakukan pembinaan kepada rumah tahfidz Qur’an di Kabupaten Sinjai”, kata H.Roslan saat ditemui di Pemondokan Dewan Hakim, Jumat (6/3/2020).

    Hal ini lanjutnya, merupakan bukti konkret bahwa di Kabupaten Sinjai sudah banyak memiliki rumah tahfidz yang merupakan salah satu ciri khas untuk mewujudkan Bumi Panrita Kitta.

    Bukti lainnya kata H.Roslan, yakni dalam pelaksanaan MTQ kali ini perkembangan itu benar-benar nampak. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa peserta lomba yang baru menginjak umur 9 tahun sudah mampu menghafal Juz Amma.

    “Bahkan, ada juga yang berusia 10 tahun betul-betul sudah menghafal Juz 1”, pungkasnya.(Jum/Ning/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts