spot_img
Tuesday, May 7, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Ujian, SMAN 1 Sinjai Berikan Motivasi Kepada Siswanya

    Jelang Ujian, SMAN 1 Sinjai Berikan Motivasi Kepada Siswanya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Wakil bupati Sinjai, Hj. A Kartini Ottong membuka sekaligus memberikan semangat para siswa di gelaran ajang motivasi siswa jelang ujian yang dilaksanakan Ekskul Rohani Islam (Rohis) UPT SMAN 1 Sinjai, Sabtu (7/3/20) di Masjid Al Ihsan SMA Negeri 1 Sinjai.

    Kegiatan ini dihadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat di Kabupaten Sinjai.

    Kepala UPT SMA Negeri 1 Sinjai, Drs Andi Arifuddin menghimbau siswa untuk fokus menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Ibarat pemeo, bahwa seorang pelajar ketika berlayar pantang biduk surut ke pantai.

    “Jika punya mimpi sukses, maka jangan pernah menyerah memburu sukses itu hingga akhirnya dapat masuk dalam genggaman kesuksesan,” kata Arifuddin.

    Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati menyerukan pelajar-pelajar Sinjai untuk memiliki jiwa pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya menjadi siswa yang memiliki karakter mulia serta memiliki pengetahuan yang banyak untuk dapat menjemput masa depan dengan baik.

    “Siswa sekarang harus memiliki visi kemajuan dengan belajar keras untuk sebuah masa depan yang baik,” ujar A. Kartini yang juga merupakan alumni SMN 277 Sinjai.

    Dijelaskan juga, bahwa seorang pelajar di era milenial sekarang harus lebih matang dan punya kemampuan khusus untuk bersaing dengan ribuan kompetitor dieranya dan paling penting siap lahir batin untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

    Kegiatan tahunan ini juga menghadirkan Bonita Mahmud Spsi, M.Pd, seorang trainer dan motivator serta alumni dari SMA Negeri 1 Sinjai yang memberikan motivasi kepada Siswa kelas XII yang akan mulai mengikuti ujian pekan depan. (Aan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts