spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahAntisipasi Pohon Tumbang, Satgas Siaga Bencana Sinjai Lakukan Pemangkasan

    Antisipasi Pohon Tumbang, Satgas Siaga Bencana Sinjai Lakukan Pemangkasan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Satgas siaga bencana kabupaten Sinjai bersama dinas terkait menebang pohon yang dianggap membahayakan warga di Jalan Sultan Isma, Rabu (05/02/2020)

    Hal ini dilakukan berdasarkan laporan warga yang menganggap pohon tersebut cukup beresiko tumbang, sehingga dapat membahayakan warga dan pengguna jalan.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik BPBD Sinjai, Ahmad Karim yang berada di lokasi mengatakan, selain menanggapi laporan warga, penebangan ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan, karena memang keberadaan pohon tersebut tepat berada disamping rumah warga dan dapat membahayakan pemilik rumah.

    Sementara itu, Camat Sinjai Utara A. Haerani Rasyid yang menyaksikan langsung penebangan tersebut menghimbau kepada warga, agar segera melapor kepada dinas terkait jika menemukan pohon yang diangggap beresiko dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

    “Selaku Camat, Saya menghimbau masyarakat untuk ikut proaktif melaporkan jika menemukan ada pohon yang beresiko membahayakan warga” ungkapnya.

    Dalam aksi tersebut, Satgas Siaga Bencana bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP, Kodim 1424 Sinjai serta menggandeng pihak PLN. (Tim Web)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts