Dinkes Sinjai Tetapkan 16 Koordinator Bidan Puskesmas Hasil Seleksi

0
207

Setelah melakukan seleksi bidan koordinator Puskesmas dua pekan lalu tepatnya 30 Desember 2019 – 03 Januari 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai akhirnya mengumumkan dan menetapkan 16 bidan terpilih.

Mereka yang terpilih ini adalah mereka yang telah memiliki nilai yang baik dalam aspek kemitraan bidang dalam hal ini kesekretariatan umum dan keuangan, kemitraan lintas sektor, orientasi program KIA, manajemen SDM, kompetensi dan administrasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, mengemukakan proses seleksi ini akan terus berlanjut atau berkesinambungan dan akan menjadi patron di lingkup Dinkes Sinjai dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu petugas.

“Program yang dijalankan kemarin bagus tapi karena persaingan kualitas dan mutu diwajibkan meningkat makanya kita lakukan seleksi sehingga tidak lagi ditunjuk”, katanya saat memberi sambutan penyerahan SK bidan koordinator di Aula Dinkes Sinjai, selasa siang (14/1/2020)

Ia berharap bagi bidan koordinator terpilih agar mampu membawa perubahan, terutama dalam hal mengkondisikan semua tupoksinya.

Sebelumnya, sebanyak 48 bidan di Kabupaten Sinjai, mengikuti seleksi bidan koordinator Puskesmas yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Seleksi bidan koordinator Puskesmas se-Kabupaten Sinjai yang baru pertama kali dilaksanakan, ini masing-masing puskesmas mengirim tiga orang perwakilan. (Irawan/Ning Kominfo Sinjai)