spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRadio Suara Bersatu dan Sinjai TV Siap Bersaing di Ajang KPID Award...

    Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Siap Bersaing di Ajang KPID Award 2019

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Puluhan lembaga penyiaran yang ada di Sulsel akan kembali berkompetisi dalam Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Award, yang akan dihelat Minggu (22/12/19) mendatang di Gedung Karaeng Pattingalloang Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

    Komisioner KPID Sulsel Bidang Kelembagaan Riswansyah Muchsin saat dihubungi via ponsel, Selasa (17/12/19) mengatakan penghargaan tahun ini hampir sama dengan ajang sebelumnya, namun yang membedakannya kali ini akan digelar di dalam ruangan (indoor).

    “Ajang penghargaan kepada insan penyiaraan televisi dan radio ini hampir sama. Yang beda tahun ini kita laksanakan di dalam gedung, sebelumnya kita selalu laksankan di outdoor, ini kita lakukan agar ada suasana yang beda,” jelas Riswansyah.

    Adapun tema yang diangkat tahun ini “Membangun Daerah Melalui Penyiaran”. tema ini dipilih kata Riswansyah karena penyiaran akan menjadi raja di daerahnya masing-masing dan penyiaran saat ini sudah menjadi industri yang cukup menjanjikan.

    “Sekarang ini banyak yang hidup dari penyiaran, apalagi kalau sudah migrasi dari analog ke digital maka media penyiaran ini menjadi industri yang sangat menjanjikan, ” tandasnya.

    Ia menambahkan, sistem penilaian pada 16 kategori penghargaan pun hampir sama dengan tahun lalu yakni penilaian kuantitatif dan kualitatif.

    Sementara itu, Kepala UPT Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, H. Munawir  mengatakan bahwa Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik pemerintah Kabupaten Sinjai baik radio maupun televisi siap bersaing dengan lembaga penyiaran yang ada di Makassar.

    Bahkan pihaknya menargetkan untuk meraih piala dari masing-masing kategori baik untuk radio maupun televisi.

    “Beberapa kategori yang diperlombakan kita ikutkan dan kami sudah mengirimkan filenya beberapa waktu lalu, semoga hasilnya lebih baik dari tahun lalu,” katanya.

    Sekedar diketahui tahun 2018 lalu, Sinjai TV berhasil meraih piala dalam kategori program iklan layanan masyarakat (ILM) terbaik.

    Selain itu, Radio Suara Bersatu FM juga masuk nominasi dalam kategori Iklan Layanan Masyarakat terbaik, bahkan yang lebih membanggakan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa kala itu berhasil masuk dalam nominasi tiga Kepala Daerah Peduli Penyiaran di Sulsel.

    Dalam ajang KPID Award tahun ini kategori penghargaan yang akan diberikan yakni :

    Kategori Penghargaan Untuk Radio :

    1. Berita Terbaik
    2. Talkshow Terbaik
    3. Feature Terbaik
    4. Hiburan Terbaik
    5. Iklan Layanan Masyarakat Terbaik
    6. Program Religius Terbaik

    Kategori Penghargaan Untuk Televisi :

    1. Berita Terbaik
    2. Talkshow Terbaik
    3. Feature Terbaik
    4. Hiburan Terbaik
    5. Iklan Layanan Masyarakat Terbaik
    6. Program Religius Terbaik

    Kategori Penghargaan Khusus:

    1. SSJ Televisi Terbaik
    2. Tokoh Peduli Penyiaran
    3. LPPL Terbaik
    4. Kepala Daerah Peduli LPPL. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts