spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Maksimalkan Peran Media Dalam Penyebaran Informasi Publik

    Diskominfo Maksimalkan Peran Media Dalam Penyebaran Informasi Publik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sinjai sebagai jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat memanfaatkan beragam media dalam menyebar luaskan informasi terkait dengan pelaksanaan berbagai program Pemerintah.

    Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa salah satu fungsi utama dari Diskominfo adalah memaksimalkan penyebarluasan informasi tentang kebijakan Pemerintah Daerah agar dapat diketahui oleh masyarakat secara efektif.

    Untuk itu pihaknya memaksimalkan saluran media yang ada seperti radio Suara Bersatu FM, Sinjai TV dan website resmi Sinjaikab.go.id.

    “Tidak hanya itu, kedepan kita akan kembali mengaktifkan majalah suara bersatu, menjalin kerjasama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) selaku corong informasi di desa serta menjalin kerjasama dengan beberapa media online, cetak maupun media elektronik lainnya, ” kata Irwan Suaib saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif OPD di Studio Sinjai TV, Selasa (17/12/19).

    Hal ini diperkuat dengan akan beralihnya fungsi Kehumasan ke Diskominfo Sinjai sehingga dalam penyebaran informasi yang dilaksanakan bisa semakin maksimal.

    Selain itu, sesuai perintah Bupati Sinjai, saat ini seluruh Perangkat Daerah termasuk Pemerintah Kecamatan sudah memiliki akun resmi di media sosial facebook sehingga segala kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah bisa diketahui oleh masyarakat. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts