spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPameran Produk IKM, Bupati : Pengusaha Perlu Dibina Agar Mampu Bertahan

    Pameran Produk IKM, Bupati : Pengusaha Perlu Dibina Agar Mampu Bertahan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM kabupaten Sinjai melaksakan pameran produk Industri Rumah Tangga dan Industri Kecil Menengah (IKM) melalui pemanfataan sumber daya, di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (28/11/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para anggota Forkopimda, Sekda Sinjai, Ketua Dekranasda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

    Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid mengutarakan bahwa pagelaran produk ini merupakan gelaran pertama kalinya dilaksanakan untuk menampilkan semua produk-produk hasil industri kecil menengah di Kabupaten Sinjai yang selama ini berkembang dan difasilitasi oleh pemerintah daerah.

    Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 pengusaha Kecil dan Menengah dan dirangkaikan dengan talkshow yang menghadirkan panelis, Bupati Sinjai, Ketua Dekranasda Sinjai dan Pimpinan Bank Sulselbar Sinjai.

    “Kita berharap bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh industri kecil menengah di Kabupaten Sinjai ini bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri karena banyaknya produk yang dihasilkan selama ini belum terfasilitasi dan mungkin ada diantara kita perlu mengenal atau belum mengetahui apa yang sebenarnya bisa dihasilkan di Kabupaten Sinjai,” ujatnya.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengungkapkan dengan digelarnya pameran produk IKM ini dapat menambah wawasan atau memberitahu kepada semua stakeholders yang ada di Kabupaten Sinjai bahwa walaupun industri di Sinjai masih berskala kecil dan menengah namun potensi yang dihasilkan dapat meningkatkan perekonomian di Sinjai.

    “Besar harapan kami pengusaha yang sudah sukses ini dibina dengan baik dan jika ada yang membutuhkan sesuatu, jangan ragu-ragu untuk berbicara dengan dinas terkait karena memang kami pemerintah daerah selain menciptakan wirausaha baru juga punya kewajiban untuk membina mereka agar usaha yang dijalankan terus dapat bertahan, ” kata Bupati.

    Menurut Bupati, Meski Usaha yang ada di Sinjai masih dalam skala kecil dan menengah namun jika usaha ini terus berkembang semakin besar akan menyerap tenaga yang lebih banyak.

    “Hal ini juga sejalan dengan visi kami yaitu menciptakan lapangan kerja 10 ribu dan menciptakan pengusaha muda minimal 1000 dalam lima tahun dalam bentuk pengusaha dan IKM ataupun usaha kecil menengah,” jelasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts