Sinjai Tampilkan Produk Unggulan di Pekan Raya Sulsel

0
66

Pemerintah Kabupaten Sinjai menampilan beberapa produk unggulan daerah pada Pekan Raya Sulsel VI di Celebes Convention Center Makassar, pada 17-20 Oktober 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan saat ditemui mengatakan beberapa produk unggulan ditampilkan stand Kabupaten Sinjai seperti kerajinan pakis, tas dari daun lontar, Minas (minuman asli Sinjai), dan produk olahan makanan lainnya.

Selain itu, stand Sinjai juga menghadirkan foto booth dengan tema Hutan Bakau Tongke-Tongke serta beberapa produk inovatif antara lain kue brownis terbuat dari bakau dan juga dari daun kelor, teh kelor, kopi Manipi, kopi jantan, kopi borong, bakso ikan dan produk hasil olahan pertanian.

“Beberapa produk inovasi yang ditampilkan merupakan produk dari pelaku UKM serta ada juga produk hasil penemuan siswa SMAN 1 Sinjai yaitu kue bronis dari bakau serta teh kelor dari SMKN 1 Sinjai, ” ucapnya.

Pameran Pekan Raya Sulsel 2019 yang merupakan rangkaian Jadi Sulawesi Selatan ke-350 tersebut dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik H. Mustari Soba yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain memperingati Hari Jadi Sulsel, pameran ini merupakan media promosi dan penyadaran tentang produk yang telah dihasilkan sehingga produk Sulsel dapat bersaing dengan luar negeri, dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Acara Pembukaan pameran tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, para Kepala OPD dan para Kabag Setdakab Sinjai. (AaN/YM Kominfo Sinjai)