spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Pimpin Gerakan Bersih Pantai Wisata Karampuang

    Bupati Pimpin Gerakan Bersih Pantai Wisata Karampuang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, – Gerakan Bersih Pantai Wisata terus digalakkan Pemkab Sinjai. Aksi kali ini digelar di Obyek Wisata Pantai Karampuang, yang terletak di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (08/09/19) pagi.

    Aksi ini diikuti ribuan peserta dari berbagai unsur baik ASN, masyarakat, komunitas hingga LSM. Mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di obyek wisata tersebut, mulai dari sampai organik hingga sampah plastik.

    Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat Tellulimpoe serta Kepala desa dan masyarakat Pattongko.

    Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang memimpin langsung gerakan ini mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menciptakan obyek wisata yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

    “Ini semua agar wisatawan yang berkujung ke destinasi wisata tersebut merasa betah dan nyaman saat berada di pinggir pantai menikmati liburan”, katanya.

    Gerakan Bersih Pantai Wisata di Pantai Karampuang Tellulimpoe.

    Ke depan destinasi wisata pantai Karampuang ini akan dibenahi dengan pemasangan lampu jalan, sehingga destinasi yang terletak di Jalan Provinsi Sinjai-Bulukumba, ini tetap dapat dikunjungi wisatawan yang ingin melihat indahnya pantai dengan suasana malam bulan purnama.

    “Kita akan bicarakan dengan Pemerintah Desa mengenai pemasangan lampu jalan, ini akan menjadi perhatian kami di Pemkab Sinjai”, jelasnya.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin menuturkan, Gerakan Bersih Pantai Wisata, ini bertujuan selain menciptakan destinasi wisata yang bersih kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya hidup bersih serta mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

    Gerakan Bersih Pantai Wisata ini, ungkapnya akan terus digalakkan setiap akhir pekan di Kabupaten Sinjai. Sementara sampah dari aksi ini, akan di bawa langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong, untuk dipilah antara sampah organik dan plastik yang bernilai ekonomis.

    Sekedar diketahui, kegiatan yang sama juga dilakukan beberapa waktu yang lalu di Destinasi wisata pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. (Irawan Diskominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts