spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCari Penyebab Kasus Malaria ,  Dinkes Akan Kunjungi Pulau IX

    Cari Penyebab Kasus Malaria ,  Dinkes Akan Kunjungi Pulau IX

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Meski tergolong sebagai daerah dengan endemisitas rendah, ancaman penyakit malaria harus tetap diwaspadai di Kabupaten Sinjai.

    Hingga saat ini Di Kabupaten Sinjai ada 10 kasus malaria yang tersebar di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Pulau IX.

    Olehnya itu,  Dinas Kesehatan Sinjai akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Pulau IX pada Selasa (3/9/19) besok untuk melakukan Mass Blood Survey (MBS) atau pemeriksaan secara keseluruhan terhadap kasus malaria yang ada disana.

    “Jadi besok kita akan kesana  melakukan survei untuk memastikan bahwa apakah kasus malaria disana merupakan kasus dari warga setempat atau impor (pendatang), karena kita ketahui bahwa kasus malaria disana ada sejak adanya pengungsi dari lombok pasca terjadinya gempa,” kata Kadis Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui Senin (2/9/19).

    Upaya lain yang dilakukan dalam memberantas penyakit menular ini yakni melalui surveilans migrasi yaitu melakukan pendataan kepada setiap warga yang masuk kesuatu wilayah. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts