spot_img
Wednesday, May 1, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Nuzulul Qur'an, Wabup Ajak Masyarakat Jadikan Al Qur'an Sebagai Panduan Hidup

    Peringati Nuzulul Qur’an, Wabup Ajak Masyarakat Jadikan Al Qur’an Sebagai Panduan Hidup

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini Ottong menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Selasa (21/5/19) malam.

    Pada malam 17 Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Sinjai berbaur bersama masyarakat sekitar melaksanakan shalat Isya dan shalat tarwih berjamaah serta bersama-sama mendengarkan Hikmah dan Pandangan Umum Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs.H.Abd. Hafid M. Talla.

    Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperingati Nuzul Quran adalah sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mujizat Al-Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

    Oleh karena itu melalui momentum Nuzulul Quran ini ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai agar menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya panduan perjalanan dari dunia yang fanah ini menuju akhirat yang kekal.

    “Kita harus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh tanpa ada keraguan didalamnya, karena Al-Quran mengatur segala aspek kehidupan manusia, mari mempererat kebersamaan dan memperbaiki silaturahmi kita,” ucapnya.

    Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat Sinjai untuk berkontribusi dan mendukung program pembangunan baik yang akan, maupun yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan bidang masing-masing, sehingga kelak Kabupaten Sinjai mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT.

    Kegiatan ini turut dihadiri pimpinan Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag, para Camat, pemuka agama, dan jamaah tarwih. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts