spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMenu 'Pappabuka' Puasa di Pasar Biringere

    Menu ‘Pappabuka’ Puasa di Pasar Biringere

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Seluruh umat muslim menyambut Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan penuh kebahagiaan. 

    Para pedagang kue memanfaatkan kesempatan ini dengan berjualan berbagai aneka macam kue untuk buka puasa (pappabuka). 

    Mereka berjualan dengan membuat lapak di depan Pasar Biringere Sinjai Jalan Persatuan Raya, pada sore hari lokasi ini terlihat ramai pembeli.

    Beraneka macam kue yang disiapkan. Mulai dari, bakwan, jalangkote, panada, pisang ijo, brownis cantik, risoles, es buah, pawa, dadar dan jenis kue lainnya.

    “Banyak macam kue disini yang saya jual, ada jalangkote, panada, pisang ijo, brownis, kue lapis, risoles, pawa dan dadar,” ujar Husni salah seorang pedagang kue, Selasa (21/5/19).

    Mulai hari pertama puasa sampai hari Raya Idul Fitri nantinya mereka menempati lapak tersebut untuk berjualan. 

    Harga tiap kue berbeda-beda tetapi masih dapat terjangkau mulai dari 1.000–2.000 rupiah perbijinya.

    “Lama ma’ disini saya menjual, dari puasa tahun lalu sampai sekarang. Harganya juga berbeda-beda tiap kue. Mulai dari Rp 1.000 per biji hingga Rp. 2.000 per biji. Mungkin sampai jelang lebaran nanti masih disinika’ menjual,” tambahnya.

    Berbagai jenis kue Pappabuka di Pasar Biringere

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, dagangan mereka selalu laris manis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang membeli bahkan ada yang memborong beberapa aneka jenis kue. Selain itu, ada juga yang berdagang es kelapa serta lauk pauk.

    “Alhamdulillah selalu ramai, tidak berubah pembeli dari tahun-tahun lalu’ji begini. Rata-rata mereka beli ta’ banyak. Bukan cuma saya saja yang jual kue, tapi ada juga jual es buah sama makanan untuk pappabuka nanti,” tutupnya.

    Ia pun berharap, dagangannya akan laris hingga menjelang Idul Fitri. Meski punya banyak saingan, namun ia tetap semangat untuk berjualan. Karena baginya rezeki sudah ada yang mengatur. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts