spot_img
Saturday, May 11, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGenjot Pemasaran UMKM, Bupati Harap Hadirnya Aplikasi Online

    Genjot Pemasaran UMKM, Bupati Harap Hadirnya Aplikasi Online

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Untuk lebih memperkuat daya saing pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dibutuhkan suatu digital market place yang merupakan situs pemasaran khusus bagi pelaku UMKM Sinjai.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat membuka seminar perekonomian, Kamis (21/2/19) mengatakan bahwa dengan cara ini diharapkan bisa mendorong terwujudnya ekosistem digital bagi UMKM lokal.

    ”Kedepan kita harapakan ada sebuah aplikasi online yang bisa mewadahi para pelaku UKM dalam memasarkan produknya secara langsung tanpa perantara, semoga Dinas Perindag dan Dinas Koperasi UMKM bisa untuk menjembatani adanya aplikasi ini, ” katanya.

    Dihadapan Ketua Kadin Sulsel H. Muh. Zulkarnain dan trainer dari Bukalapak wilayah Makassar Muh. Hambali berharap bisa memberikan pengetahuan dan informasi terkait bagaimana menfwmbangkan produl UKM kbususnya dalam pemasarannya.

    “Terus terang kendala kami selain permodalan adalah pemasarannya, saya yakin dengan adanya perwakilan bukalapak yang merupakan salah satu unicorn di Indonesia bisa membantu pelaku UKM dalam memasarkan produknya, ” harap Bupati.

    Bupati menambahkan bahwa pemasaran melalui aplikasi online sudah diterapkan di Sinjai khusus untuk penjualan sapi melalui aplikasi La Sapi (Layanan Allikasi Selular Peternakan Terintegrasi) namun masih perlu dikembangkan sebab masih menggunakan metode SMS. (AaNd)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts