spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Wakili Pj Bupati Sinjai, Asisten 1 Hadiri SPM Award Tahun 2024

    More articles

    SINJAI – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award Tahun 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024) pagi.

    Kehadiran Irwansyahrani mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, yang mendapatkan undangan langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di acara tersebut.

    Irwansyahrani mengatakan, SPM merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga Negara secara minimal. 

    Sebagian substansi pelayanan dasar pada urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar ditetapkan sebagai SPM.

    “Tujuan diadakan SPM Awards 2024, ini untuk meningkatkan komitmen Kepala Daerah dalam menjalankan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dan mendorong penerapan SPM di daerah dilaksanakan secara optimal,” katanya.

    Mantan Kadis Perhubungan Sinjai, ini juga membeberkan jenis kategori SPM Award tahun 2024 meliputi Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Ketentraman, Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat serta Sosial.

    Di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi hanya mengundang 14 Kepala daerah baik Bupati maupun Walikota. Salah satunya Pj Bupati Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest