spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibuka Pj Bupati, Pelajar Antusias Ikuti Lomba PBB Semarak HJS ke-460

    Dibuka Pj Bupati, Pelajar Antusias Ikuti Lomba PBB Semarak HJS ke-460

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Lomba peraturan baris berbaris (PBB) dan Variasi digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai di lapangan Basket semi indoor, Sabtu (24/2)

    Kegiatan yang melibatkan peserta dari tingkat SMP dan SMA sederajat, ini dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, didampingi Asisten Administrasi Pemerintah Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf yang juga Ketua Panitia Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-460.

    Sekretaris Badan Kesbangpol Sinjai, Andi Adhayanti, membeberkan lomba ini dipilih untuk menumbuhkan semangat patriotisme para pelajar yang merupakan penerus bangsa.

    Lomba ini kata dia berlangsung selama dua hari hingga 25 Februari besok dan diikuti 29 perwakilan sekolah, diantaranya 16 tim tingkat SMP sederajat, dan 13 tim tingkat SMA sederajat.

    “Ini awal untuk bagaimana kita bisa melihat penerus dari Paskibraka yang akan terpilih nantinya. Dan ini berkelanjutan,” jelas Adhayanti yang mantan Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, mengaku menyambut baik lomba yang dinilai dapat melatih kedisiplinan pada pelajar di Kabupaten Sinjai. Termasuk dapat menumbuhkan sikap pelajar yang tegas dan tangkas serta rasa persatuan, dan rasa tanggung jawab dalam pribadi masing-masing.

    Menurutnya lomba PBB ini sangat penting bagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk menanamkan rasa Nasionalisme, cinta tanah air, kesadaran bela Negara dan jiwa patriotisme sehingga kedepannya dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin dan bertanggung jawab berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

    “Saya berharap anak-anakku yang mengikuti lomba ini memetik manfaat yang luar biasa, salah satunya dapat meningkatkan kepercayaan diri, memperkokoh kerja sama dan melatih kekompakan,” harapnya.

    Lomba PBB dan Variasi mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Kebangsaan, Patriotisme, dan cinta tanah air” turut dihadiri Kepada Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran, Kadis Satpol PP dan Damkar, Agung Budi Prayoga, para pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta para pembina. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts