spot_img
Sunday, May 12, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeduli Lingkungan Bersih, Polres Kerja Bakti Bersama Pemkab Sinjai

    Peduli Lingkungan Bersih, Polres Kerja Bakti Bersama Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Polres Sinjai  bersama beberapa Instansi Lingkup Pemkab Sinjai melaksanakan kerja bakti, pembersihan dalam kota Sinjai. Jum’at (05/01/2023) pagi.

    Kerja bakti yang dilaksanakan ini difokuskan di tiga titik, seperti di sekitar bundaran Tugu Bambu Sinjai Bersatu di Kelurahan Bongki dan Kelurahan Lappa.

    Dalam kegiatan ini, Personil Polres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto bersama jajaran Pemkab Sinjai bahu membahu memungut sampah dan membersihkan dranainase hingga memotong rumput.

    Kompol Sunyoto mengatakan kegiatan kerja bakti ini sebagai upaya untuk.menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

    “Kita laksanakan ini tidak lain untuk menciptakan lingkungan yang bersih sebagaimana Motto Sinjai ‘BERSATU’ yakni Bersih, Elok, Rapi Sehat, Aman, Tekun dan Unggul”, Ujarnya.

    Ditambahkan dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan sekitar 70 – 100 personil Polres Sinjai yang dibantu oleh Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Satpol PP, Dinas Perhubungan Sinjai, aparat Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara serta aparat Kelurahan.

    “Insya Allah kegiatan ini akan terus kita laksanakan, selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih juga untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat hujan turun”, Urainya.

    Kerja bakti tersebut juga turut dihadiri Kadis DLHK Sinjai, Sofwan Sabirin, Kadis Perhubungan Sinjai, Akbar, Camat Sinjai Utara, Agus Salim, dan Lurah Balangnipa.

    Dihari yang sama, DLHK Sinjai juga melakukan kegiatan pembersihan di area taman Lapangan Nasional (Lapnas) dan beberapa titik lainnya dalam kota Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts