spot_img
Saturday, May 11, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai Dikukuhkan Sebagai Bapak dan Bunda Asuh...

    Pj. Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai Dikukuhkan Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Shodiqin mengukuhkan Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Tingkat Kabupaten Sinjai.

    Pengukuhan tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (11/12/2022)
    yang dihadiri para pejabat di Lingkup Pemkab Sinjai.

    Acara pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Tingkat Kabupaten Sinjai ini ditandai dengan Pemasangan selempang dan figura.

    Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Shodiqin mengatakan setelah pengukuhan ini upaya percepatan penurunan kasus stunting di Kabupaten Sinjai dapat lebih dioptimalkan.

    “Pengukuhan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada penanggulangan stunting, yang merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

    Untuk itu Kata dia, Pj Bupati Sinjai dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai dapat memainkan peran pentingnya sebagai bapak dan bunda asuh anak stunting dengan tujuan utama mendukung upaya pencegahan dan penanganan stunting di wilayah ini,

    Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) ini dirangkaikan dengan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dengan mengusung tema “Berkolaborasi, Integritas, Solutif, dan Adaptif”.

    Pada Kesempatan tersebut Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah, menuturkan program DASHAT ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta atau balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu. Melalui pemanfaatan sumberdaya lokal termasuk bahan pangan lokal yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya.

    Dalam hal ini, Lanjut dia, dimana masyarakat akan diberi sosialisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bercita rasa, dan bergizi baik dan dipadukan dengan berbagai kegiatan kemitraan. Melalui model pengelolaan sosial, komersial dan kombinasi,” tutur Pj Bupati Sinjai.

    “Mari kita bersama untuk mencegah dan menanggulangi stunting sesuai tupoksi masing-masing melalui intervensi spesifik dan sensitif, persoalan ini bukan menjadi tugas bidang kesehatan saja, tetapi tugas kita semua demi mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas. Pemerintah Kabupaten Sinjai tentu mengharapkan dukungan masyarakat untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama demi percepatan penurunan kasus stunting dan masa depan bangsa yang lebih baik”, tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts