spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDukung Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari BPS Sulsel

    Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari BPS Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan atas kolaborasi dan koordinasi yang luar biasa terhadap pelaksanaan kegiatan sensus pertanian tahun 2023 sehingga berjalan sukses. 

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Kabupaten Sinjai, Arif Miftahudin kepada Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah saat melakukan audiensi di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (11/12). 

    “Penghargaan ini diberikan oleh BPS Provinsi Sulawesi Selatan kepada semua pemerintah daerah kepada 24 kabupaten/kota atas adanya kolaborasi dan koordinasi sehingga Sensus Pertanian 2023 kemarin berjalan sukses dan sudah ada hasil dari sensus tersebut,” ungkapnya. 

    Dalam audiensi tersebut, Kepala BPS Sinjai juga melaporkan melaporkan data-data indikator makro yang sudah diraih oleh BPS diantaranya data pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran dan beberapa indikator lainnya. 

    Selain itu, dirinya juga melaporkan terkait pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023 yang telah dilakukan oleh BPS Sinjai dan telah dirilis datanya pada bulan ini. 

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai mengatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan komitmen dan kontribusi Pemkab Sinjai dalam mendukung penyelenggaraan Sensus Pertanian yang menjadi langkah penting untuk mendapatkan data yang akurat dan relevan terkait sektor pertanian di wilayah ini.

    TR. Fahsul Falah menyatakan rasa bangga atas penghargaan yang diraih dan mengakui bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait.  

    “Penghargaan ini menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk berperan aktif dalam mendukung inisiatif BPS dalam meningkatkan kualitas data yang menjadi dasar kebijakan pembangunan,” katanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts