spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGP Ansor dan Banser Sinjai Siap Sukseskan Program Prioritas Pj. Bupati

    GP Ansor dan Banser Sinjai Siap Sukseskan Program Prioritas Pj. Bupati

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI –  Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan yang juga fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Misi GP Ansor, selain internalisasi nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah atau ASWAJA dan sifatur rasul, juga untuk mempercepat kemandirian ekonomi kader dan organisasi.

    Paparan ini disampaikan Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor Sinjai, Zainal Abidin, yang mengawali penyampaian materi tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat pada Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan VI GP Ansor Sinjai di aula Pondok Pesantren Darul Ihsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (9/12/2023) siang.

    Pemateri utama pada sesi ini adalah Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. Pak TR, sapaannya, menyambut baik DTD yang diadakan GP Ansor Sinjai. DTD ini ungkapnya, adalah upaya penguatan kapasitas pemuda yang diharapkan berkontribusi bagi pembangunan daerah, dan organisasi Ansor itu sendiri.

    Di hadapan puluhan peserta DTD, Pj. Bupati Sinjai memaparkan program-program prioritas Pj. Bupati. “Yang pertama adalah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kami sudah alokasikan anggaran untuk KPU dan Bawaslu. Kemudian kita juga fokus pada penanganan stunting dan menekan angka inflasi,” urai Pj Bupati.

    Khusus stunting, Pak TR mengajak GP Ansor mengambil peran. “Kalau ada dari Ansor yang punya usaha ayam petelur, kami akan beli telurnya untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan karena ini soal perbaikan gizi penderita stunting,” ucapnya.

    “Kami buka kesempatan dan beri peluang kepada GP Ansor untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Kami punya tambak di Sinjai Timur yang boleh disewa. Anda bisa mendirikan usaha di situ. Keuntungan Pemda hanya di sewa lahan yang uangnya Anda setor ke kas daerah. Jadi ayo manfaatkan peluang ini,” terang Pj Bupati.

    Kepada pengurus GP Ansor Sinjai, TR berharap dukungan untuk menyukseskan rencana yang ia gagas bagi pengembangan ruang publik daerah, yaitu konsep pembuatan Alun-alun Desa Creative (AADC), Alun-alun Kelurahan Creative, serta Alun-alun Kabupaten Creative.

    “Semua alun-alun ini diharapkan menjadi tempat pengembangan kreativitas seni, dan ruang bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

    Sementara itu Ketua GP Ansor Sinjai, Haris, berterima kasih kepada Pj Bupati Sinjai yang menyempatkan hadir di acara DTD GP Ansor di tengah kesibukannya sebagai Pj. Bupati Sinjai.

    “Ini kehormatan besar bagi kami karena pak Pj Bupati menyempatkan hadir di tengah kesibukan yang cukup banyak. Kami dari Ansor siap mendukung dan menyukseskan program-program prioritas pak Pj Bupati,” kata Haris. 

    Hadir pada kegiatan ini Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Bhabinsa, Komandan Banser Sulsel, Ketua GP Ansor Bone, dan pengurus GP Ansor Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts