spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasar Tani Berkah di Sinjai Disambut Antusias Masyarakat

    Pasar Tani Berkah di Sinjai Disambut Antusias Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah daerah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan pasar tani berkah, Jumat (01/12/2023).

    Kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat sinjai ini, dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas TPHP Sinjai, Jalan Persatuan Raya. 

    Dari pantauan tim Web Sinjaikab, kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat utamanya ibu-ibu rumah tangga. Sebab kebutuhan pokok yang disiapkan dilokasi pasar tani tersebut harganya jauh lebih murah dbanding dipasaran. 

    Seperti misalnya cabai kriting, dari harga di pasaran Rp.60 -70 ribu/kg, dilokasi pasar tani hanya dijual Ro.50 ribu/Kg, sedangkan bawang merah hanya Rp.20 ribu/Kg diibanding dipasar Rp.30 ribu/Kg

    Termasuk tomat hanya 5.000/kg serta beberapa kebutuhan pokok lainnya juga dijual dengan harga murah.

    Kepala Dinas TPHP Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan pasar tani berkah ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan inflasi.

    “Ini juga merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah,” ucapnya. 

    Ditambahkan, bahwa selain untuk menekan inflasi, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat mendapatakan kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

    “Jadi Pasar Tani ini kita laksanakan sebagaimana arahan dari bapak Pj. Bupati Sinjai yang menekankan kepada kami agar melaksanakan kegiatan yang bisa menekan inflasi daerah,” jelasnya.

    Menurutnya keberadaan pasar tani ini sangat dibutuhkan warga, sebab harga yang disajikan memang di bawah harga pasaran atau harga di tingkat petani.

    Disampaikan juga, Pasar Tani itu akan rutin digelar setiap hari Jumat dalam beberapa waktu ke depan, sebab sudah terbukti mampu membantu menekan angka inflasi daerah.

    Sementara itu, salah salah ibu rumah tangga, Karmila (45) yang ditemui dilokasi pasar tani menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan pasar tani berkah ini.

    Menurutnya, dengan hadirnya pasar tani ini tentu sangat membantu masyarakat. “Saya secara pribadi sangat terbantu pak, kenapa? karena harga disini jauh lebih murah ketimbang dipasar,” tutupnya. 

    Sebelumnya pemerintah daerah melalui Dinas Perindag Sinjai juga telah sukses menggelar pasar murah. diawal dan pertengahan bulan November kemarin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts