spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Hadiri RAKORWASDA Sulsel Tahun 2023 di Makassar

    Pj Bupati Sinjai Hadiri RAKORWASDA Sulsel Tahun 2023 di Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pj Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 di Hotel Claro Makassar, Jum’at (01/12).

    Rakorwasda yang mengusung tema “Arah Kebijakan Pengawasan pada Pemerintah Daerah Tahun 2024” ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulsel dan seluruh Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan.

    Dalam sambutan perwakilan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Daerah bahwa di tahun 2023 ini harus berhati-hati karena masih menjadi ujian bagi ekonomi Indonesia dan ekonomi global sehingga wajib fokus pada 9 arah kebijakan yang strategis yang diprioritaskan pada kepentingan nasional.

    “Namun, saat ini yang menjadi prioritas adalah optimalisasi fiskal pusat dan fiskal daerah dimana terdapat 2 indikator kunci yang utama untuk keberhasilan yaitu pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

    Lanjutnya, oleh sebab itu setiap rupiah yang dibelanjakan oleh instansi pemerintah dari APBN dan APBD harus produktif sehingga sangat dibutuhkan peran penting dari APIP untuk mengambil APBN dan APBD agar berpotensi dengan optimal.

    “Dengan demikian pengawasan tidak hanya berorientasi pada prosedur saja namun tetap wajib berorientasi pada hasil yang konkret,” ujarnya.

    Rakorwasda tersebut juga dihadiri para Kepala daerah di Sulawesi Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts