spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiserahkan Pj Bupati, 58 Kelompok Tani di Sinjai Dapat Bantuan Pupuk Cengkeh

    Diserahkan Pj Bupati, 58 Kelompok Tani di Sinjai Dapat Bantuan Pupuk Cengkeh

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan pupuk organik untuk tanaman cengkeh kepada Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Bantuan pupuk melalui Dinas Tanaman Pangan,  Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Sinjai ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Rabu (29/11/2023) bertempat di Halaman Kantor Dinas Gabungan di Jalan Persatuan Raya. 

    Acara penyerahan bantuan.kepada Kelompok tani, Pj Bupati Sinjai turut didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Sinjai, H. Kamaruddin dan disaksikan oleh sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. 

    Usai menyerahkan bantuan itu, Pj. Bupati Sinjai mengatakan bantuan pupuk tanaman cengkeh dari Pemerintah Provinsi Sulsel ini jumlahnya sebanyak 32,450 ton. 

    Ia berharap pupuk organik ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan produksi tanaman cengkeh di Kabupaten Sinjai.

    “Semoga bantuan ini tidak hanya berhenti sampai disini tapi bisa berkelanjutan untuk meningkatkan hasil dari tanaman cengkeh itu sendiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” jelasnya. 

    Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk 58 kelompok tani yang ada di 7 kecamatan, kecuali Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan. 

    Menurutnya, selama tiga tahun terakhir ini produksi tanaman cengkeh kurang produktif sehingga diharapkan dengan bantuan ini produksi tanaman cengkeh di sinjai bisa kembali produktif. 

    “Alhamdulillah tahun ini cuaca mendukung untuk pembuahan tanaman cengkeh.  Mudah-mudahan pupuk ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka upaya peningkatan produktivitas pertanian sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat, khususnya petani,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts