spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Sinjai Lakukan Tanam Perdana Cabai Keriting di Desa Arabika

    Sekda Sinjai Lakukan Tanam Perdana Cabai Keriting di Desa Arabika

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Sabtu (18/11023) melakukan penanaman perdana cabai di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat.

    Penanaman bibit cabai ini dilakukan di lahan milik Kelompok tani Mitra Horti Desa Arabika.

    Pada kesempatan itu, Sekda di dampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai. H. Kamaruddn, Sekretaris DPTP,  Abdul Waris, Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun dan Kepala Desa Arabika, Andi Ariyanto.

    Usai tanam cabai, Sekda Sinjai mengatakan  budidaya tanaman cabai ini di harapkan dapat meningkatkan pendapatan petani.

    “Semoga tanaman cabai yang kita tanam hari ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah cabai dengan kualitas yang sangat baik,” ucapnya. 

    Tak hanya itu, penanaman cabai ini juga sebagai upaya untuk menekan inflasi daerah.

    “Jadi kami juga berharap kepada petani kita agar lahan-lahan yang kosong dimanfaatkan untuk penanaman seperti cabai dan lainnya demi meningkatkan pendapatan kita,” pintanya

    Sementara itu, Kadis TPHP Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan bahwa penanaman perdana cabai ini merupakan swadaya masyarakat. Adapun jenis cabai yang ditanam adalah cabai keriting.

    “Kami dari TPHP akan selalu memberikan perhatian kepada petani kita, salah satunnya dengan melakukan pendampingan melalui penyuluh pertanian yang ada didesa,” katanya.

    Sebelumnya, Sekda Sinjai juga menerima 130 mahasiswa jurusan agroteknologi dan agrobisnis fakultas Pertanian dan Peternakan dari Universitas Muslim Maros (UMMA)  di Kecamatan Sinjai Barat. 

    Penerimaan mahsiswa UMMA untuk melakukan peraktek lapangan selama dua hari di Kecamatan Sinjai Barat Ini, berlangsung di Aula Kantor Desa Arabika. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts