spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Kadis TPHP Tinjau Kebun Cabai Rawit di Tassililu Penerima Bantuan Dari Pemkab Sinjai

    More articles

    SINJAI – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Sinjai, Kamis (16/11/2023) kemarin melakukan peninjauan di salah satu kebun tanaman cabai rawit milik petani di, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

    Peninjauan dilakukan di Kebun cabai milik Kelompok Tani Lappara’na yang terletak, di lingkungan Kindang-Kindang. 

    “Jadi kemarin kita sudah turun, dan dimana kebun milik kelompok tani Lappara’na ini merupakan salah satu penerima bantuan bibit cabai dari Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2023,” kata Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin, Jumat (17/11/2023)

    Dijelaskan, bahwa di tahun 2023 ini ada 20 hektar bantuan bibit cabai untuk petani yang ada di desa Barania dan Kelurahan Tassillu Kecamatan Sinjai Barat. 

    Masing-masing desa kata dia,  mendapatkan bibit cabai seluas 10 hektar. Salah satunya di Kelompok tani Lappara’na.

    “Kita sangat bersyukur sebab bibit bantuan tersebut kini tumbuh subur dan menghasilkan buah cabai yang sangat lebat sehingga bisa menambah pendapatan petani,” ucapnya. 

    Terlebih harga cabai rawit di pasaran saat ini cukup mahal berkisar 40-60 ribu per kilogram sehingga dengan hasil ini bisa meningkatkan pendapatan petani dan pasokan dipasaran tetap tersedia. 

    Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Lappara’na, Syamsul menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai atas bantuan bibit cabai yang diberikan beberapa bulan lalu yang buahnya kini telah dinikmati dengan hasil yang memuaskan. 

    “Alhamdulillah, bantuan dari Pemkab Sinjai ini sudah menghasillkan dimana cabai yang kamu dijual di harga 45 ribu per kilogram. Tak hanya itu pemasarannya pun mudah sebab masyarakat datang langsung untuk membeli,” tutupnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest