spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Jadi SulSel Ke 354, Jajaran Pemkab Sinjai Kenakan Pakaian Adat

    Peringati Hari Jadi SulSel Ke 354, Jajaran Pemkab Sinjai Kenakan Pakaian Adat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-354 tahun Provinsi Sulawesi Selatan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sinjai mengenakan pakaian adat Sulsel, Kamis (19/10/2023).

    Kepala Bidang Humas dan IKP Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Ika Mayasari mengatakan, penggunaan pakaian adat Sulsel ini tidak hanya berlaku bagi semua staf baik ASN maupun non ASN Lingkup Pemkab Sinjai, tetapi juga pegawai instansi vertikal BUMN/BUMD yang ada di Sinjai.

    “Hari ini para pegawai di Lingkup Pemkab Sinjai memakai baju adat dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke 354 tahun tepat hari ini,” “jelasnya.

    Selain itu, dengan mengenakan pakaian adat juga sebagai pelestarian nilai-nilai budaya lokal dan memberikan semangat aparatur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

    Aturan ini juga berdasarkan surat edaran Pemkab Sinjai nomor 003.3/01.2155/SET tahun 2023 tentang penggunaan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

    Berdasarkan pantauan, seluruh Pegawai di beberapa instansi tampak mengenakan kostum pakaian adat Sulsel, termasuk petugas pelayanan publik yang ada di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sinjai.

    Demikian halnya, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa tampak mengenakan pakaian adat Sulsel ketika membuka acara sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI dan Polri di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya Putra. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts