spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDi Moment Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Kepada...

    Di Moment Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Di sela-sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyerahkan bantuan kepada 4 kelompok tani, Minggu (01/10/2023) pagi.

    Bantuan tersebut berupa 3 unit mesin perajang tembakau yang diberikan kepada 3 kelompok tani dari Kecamatan Sinjai Borong, dan bantuan benih bawang merah untuk 1 kelompok tani dari Kecamatan Sinjai Barat.

    Pj Bupati TR usai menyerahkan bantuan tersebut berharap, adanya mesin perajang tembakau maupun benih bawang merah ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

    “Bantuan tadi untuk kelompok tani bawang merah dan tembakau. Pada intinya untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Ini bentuk kepedulian pemerintah yang merupakan salah satu indikator yang harus diperhatikan, yaitu penanganan inflasi dan ketahanan pangan,” ujarnya.

    Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan, bantuan mesin perajang tembakau tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Sinjai.

    Sedangkan benih bawang merah merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

    “Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh kelompok tani kita dalam rangka untuk panen tembakau mereka yang saat ini siap untuk dirajang. Khusus untuk bawang merah, ini adalah bantuan dari pemerintah pusat. Kita harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani kita dan dipakai bersama demi peningkatan produktivitas pertanian dan juga sebagai upaya menekan inflasi,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts